Pandemi Bukan Penghalang: Dosen FIP UNNES Ajar Mahasiswa di Perguruan Tinggi Internasional

Pada hari Jum’at, 29 Oktober 2020 dalam program bertajuk Visitting Lecturer from UNNES sebuah program Kerjasama antara Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (UNNES) Indonesia dengan Kasetsart University Thailand. Dimana seperti yang diketahui, dunia saat ini dihadapkan dengan wabah pandemic COVID-19. Meskipun masih ditengah pandemi, hal ini tidak menyurutkan semangat Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk saling berbagi ilmu dengan mahasiswa-mahasiswa Universitas di lain negara. Para dosen berasal dari berbagai jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan.

“Kegiatan visiting lecturer kali ini dilakukan melalui platform webex antara FIP UNNES dengan Kasetsart University karena pandemi. Tetapi hal itu sama sekali tidak mengurangi keseruan saat guest lecture berlangsung” tutur Farid Ahmadi, M.Kom., Ph.D. Wakil Dekan Bidang Akademik FIP UNNES yang menjadi salah satu pembicara dalam rangkaian kegiatan Visitting Lecturer from UNNES.

Topik yang diangkat dalam rangkaian kegiatan Visitting Lecturer from UNNES antara lain E-learning: Innovation Education Indonesia oleh Farid Ahmadi, S.Kom., M.Kom., Ph.D., Methodology Research oleh Dr. Yuli kurniawati Sugiyopranoto  dan Counselling oleh Eem Munawaroh, S. Pd., M. Pd.

Kegiatan Visiting Lecturer berlangsung sangat menyenangkan dimana selain sesi presentasi, juga terdapat sesi diskusi atau tanya jawab yang diikuti secara antusias oleh para peserta webinar. Ternyata perbedaan bahasa dan adanya pandemi sama sekali tidak menjadi hambatan yang berarti mengingat tingginya antusias dan partisipasi peserta dalam acara tersebut. (All Fine Loretha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *