Merdeka Belajar Kampus Merdeka. FIP UNNES jalin kerjasama dengan DUDI

Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES bersinergi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI). Inisiasi kerjasama dilakukan antara FIP UNNES dengan Suara Merdeka pada hari Selasa, 24 November 2020 bertempat di Ruang Rapat 2, Gedung Dekanat Kampus Sekaran Semarang. Kegiatan dilakukan melalui focus group discussion dengan melakukan identifikasi kebutuhan dari masing-masing jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan meliputi, Jurusan Teknologi Pendidikan, Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Jurusan Bimbingan dan Konseling, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Psikologi, dan Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FIP UNNES, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIP UNNES, Gugus Kerjasama Fakultas, Ketua Jurusan di FIP, Kabag dan Kasubag, serta tim dari Suara Merdeka.

”Kami ingin menjalin kerjasama dengan Suara Merdeka yang merupakan salah satu industri di bidang jurnalisme dan komunikasi massa. Kami berkomitmen untuk saling mendukung pengembangan masing-masing institusi khususnya untuk ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dalam mendukung kebijakan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM),” kata Farid Ahmadi, Ph.D dalam FGD tersebut. Inisiasi kerjasama ini memunculkan rencana kerjasama diberbagai bidang yang dapat diinternalisasikan sesuai dengan 8 kegiatan merdeka belajar. Meliputi magang mahasiswa, matakuliah, dosen luar biasa, pelatihan jurnalisme, transfer knowledge dari FIP ke Suara Merdeka.

Dilansir dari suaramerdeka.com, Kepala Biro Kota Suara Merdeka, Fahmi Zulkarnain M menyambut baik keinginan dari FIP Unnes. ”Sinergi dengan kampus memang sudah lama kami lakukan. Kami senang kini bisa merencanakan kolaborasi dengan FIP Unnes dan harapannya bisa turut mengembangkan pendidikan maupun berkontribusi dalam kegiatan Suara Merdeka,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *