Ditetapkan oleh Senat, berikut Tiga Calon Dekan FIP UNNES 2023-2027

Kepemimpinan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES periode 2018-2022 akan segera berakhir. Sesuai dengan Peraturan Rektor Universitas Negeri Semarang Nomor 47 Tahun 2018 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pengangkatan Pimpinan Fakultas dan Pimpinan Pasca Sarjana maka pemilihan Dekan untuk masa jabatan 2023-2027 akan segera dilaksanakan. Hari Jumat tanggal 4 November 2022 dalam rapat Senat akhirnya ditentukan calon dekan yang akan maju dalam pemilihan dekan. Tiga nama Calon Dekan (secara abjad), yakni Dr. Edy Purwanto, M.Si., Farid Ahmadi, S.KOM, M.Kom, Ph.D. dan Dr. Sungkowo Edy Mulyono, S.Pd., M.Si.

Pemilihan Dekan dilaksanakan sesuai amanat Peraturan Rektor yang berlaku. “Penetapan calon Dekan telah melalui berbagai proses, mulai dari seleksi hingga perumusan visi dan misi dilanjutkan dengan penetapan yang dilakukan pada sidang Senat,” kata Sony Zulfikasari, ketua panitia Pemilihan Dekan periode 2023-2027.

Calon Dekan menyampaikan Visi-Misi sesuai dengan ide dan gagasannya untuk pengembangan Fakultas Ilmu Pendidikan ke depan sehingga menjadi Fakultas yang lebih baik lagi. Konsep pengembangan juga disesuaikan dengan tahapan yang telah dicanangkan UNNES pada 2023-2027.

Edy Purwanto dalam visi misi kepemimpinannya mencanangkan penguatan kapasitas SDM dan Tata kelola untuk mewujudkan kecemerlangan Fakultas, Strategi membangun kecemerlangan dosen, mahasiswa serta Good Governance hasilkan akreditasi Unggul pada Prodi di Fakultas Ilmu Pendidikan.

Sementara Farid Ahmadi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan bidang akademik dalam menyampaikan visi dan misinya untuk menjadi leader dalam mewujudkan capaian indikator kinerja utama fakultas ilmu pendidikan melalui optimalisasi capaian 8 IKU Kemendikbud, peningkatan peran warga FIP di dunia pendidikan, dan Reborn FIP menggenggam pendidikan UNNES.

Sungkowo Edy Mulyono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan bidang kemahasiswaan mendapatkan kesempatan terakhir karena penyampaian ditentukan sesuai dengan urutan abjad, dengan penyampaian visi dan misinya menjadikan FIP dengan semua prodinya terakreditasi Unggul, mengembangkan jurnal FIP yang terakreditasi nasional/internasional, membangun jaringan kerjasama dengan berbagai instansi di dalam dan luar negeri serta DUDI/UMKM, serta mempromosikan mahasiswa dikancah nasional dan internasional melalui prestasi yang telah diraihnya.   Ketiga calon Dekan tersebut akan dipilih dalam rapat senat Fakultas Ilmu Pendidikan. Senat FIP UNNES sendiri berjumlah 16 orang terdiri dari wakil prodi yang ada di fakultas. Selain itu, Rektor UNNES juga memiliki suara sebanyak 35% dalam pemilihan Dekan kali ini. Pemilihan Dekan FIP akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 9 November 2022 esok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.