PILMAPRES 2023. FIP UNNES SIAP BERLAGA DI AJANG MAHASISWA BERPRESTASI UNIVERSITAS

Selasa (20/08/2022), Fakultas Imu Pendidikan UNNES menyelenggarakan pemilihan mahasiswa berprestasi (pilmapres). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk motivasi bagi mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan. Mahasiswa harus senantiasa aktif ddalam berbagai kegiatan intrakulikuler dan ekstrakulikuler di kampus. Mahasiswa tidak hanya dibekali pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga unsur hard skill dan soft skill yang menyempurnakan kinerja lulusan di kehidupan masyarakat karena sinergi antara keduanya sangat diperlukan.

“Ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi mahasiswa terkait pencapaian mereka selama menjadi mahasiswa di kampus. Yang diartikan presetasi disini bukan hanya aspek akademik saja, tapi juga non akademik. Ada beberapa kategori prestasi yang diakui seperti kompetisi, pengakuan, penghargaan, hasil karya, karir organisasi, kerelawanan, termasuk juga kewirausahaan. Tentu ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi mahasiswa untu dapat berprestasi sesuai dengan passion yang digeluti” Tegas All Fine Loretha S.Pd., M.Pd selaku ketua penyelenggara.

Kegiatan Pilmapres FIP diikuti oleh semua perwakilan jurusan yang meliputi: Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Pendidikan Luar Sekolah, Bimbingan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Psikologi, dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Proses pemilihan diselenggarakan melalui beberapa tahapan diantaranya tes wawancara capaian unggulan, gagasan kreatif, dan speech (pidato berbahasa Inggris). Ini juga merupakan ajang Mapres pertama yang diselenggarakan secara luring setelah kondisi pandemi Covid 19.

“Harapannya FIP dapat memiliki generasi unggul dengan segala bidang prestasi yang diminati oleh mahasiswa. Ajang ini juga menjadi awal untuk menentukan siapakah yang akan mewakili FIP di tingkat Uniiversitas. Harapannya pemenang Mapres FIP bisa menjadi wakil untuk UNNES di tingkat Nasional. Ini juga bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa lain di Fakultas Ilmu Pendidikan” Ujar Dr. Sungkowo Edy Mulyono, M.Si dalam wawancara. Pemenang dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FIP UNNES diantaranya Juara 1 FIP Nurharianto Jayadi (Psikologi), Juara 2 FIP Nilna Aula Niswah (Bimbingan dan Konseling), Juara 3 FIP Natasya Pustika Siregar (Psikologi), Harapan 1 Tanisa Hasdiani (Pendidiikan Luar Sekolah), Harapan 2 Anggun Karomah (Bimbingan Konseling). Juara 1 dan 2 secara resmi menjadi perwakilan FIP dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat Universitas Negeri Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.