Pemecahan Rekor LEPRID. Permainan Tradisional secara Virtual Dalam Rangka Bulan Pendidikan FIP UNNES

Jum’at (30/4) Fakultas Ilmu Pendidikan selenggarakan kegiatan mahasiswa bermain permainan tradisional secara massal. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan bulan pendidikan FIP UNNES. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Dekan FIP, Dr. Edy Purwanto, M.Si serta Paulus Pangka selaku Direktur LEPRID yang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwasanya “kegiatan ini memiliki misi untuk memecahkan rekor LEPRID penyelenggaraan permainan tradisional terbanyak dan bersamaan secara virtual. Kegiatan ini juga dalam rangka mempertahankan budaya lokal, karena seperti yang diketahui bahwasanya saat ini permainan-permainan tradisional mulai terganti oleh permainan modern”.

Permainan tradisional yang dimainkan dalam kegiatan ini kurang lebih ada 560 permainan tradisional yang berasal dari seluruh Indonesia. Sebagai contoh congklak, Bentengan, Der-deran, Bekelan, Lompat Tali, Egrang, dan lain sebagainya. Tujuan kegiatan agar dapat menginspirasi dan menginovasi masyarakat bahawa permainan tradisional dapat di jadikan sebagai salah satu sarana edukasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.