Zulfa Mawadah, Mahasiswa BK Juara 2 Lomba Essay Nasional UIN AR-RANIRY

Lomba Essay Nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh sudah diawali pada 16 September 2019 dengan pengumpulan karya oleh peserta. Pendaftaran bahkan dilakukan 2 gelombang, yaitu:

Gelombang 1: 16-23 September 2019

Gelombang 2: 30 September-4 Oktober 2019

 Lomba ini diikuti oleh dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Tim dari Universitas Negeri Semarang lolos finalis 10 besar, yaitu: Khorido Hidayat dan Zulfa Mawaddah mahasiswa BK Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES. Selainnya meliputi beberapa perwakilan dari perguruan tinggi negeri dan swasta, seperti: Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), dan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

Akhirnya, finalis dari Universitas Negeri Semarang a.n Zulfa Mawaddah mendapat juara 2 Lomba Essay Nasional dengan Juara 1 diraih oleh Universitas Ahmad Dahlan dan Juara 3 oleh Universitas Pendidikan Indonesia. Bahkan Zulfa mendapat uang pembinaan dan trophy prestasi.

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sungkowo Edy Mulyono,M.Si mengapresiasi dan bangga atas prestasi mahasiswa FIP yang terus berkiprah di ajang kompetisi nasional bahkan internasional. Harapannya mahasiswa terus berkarya untuk reputasi Fakultas Ilmu Pendidikan sebagai bagian dari komitmen membudayakan prestasi UNNES.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *