Webinar PK2PK BK UNNES: Menguatkan Kompetensi Internal Konselor dalam Proses Konseling pada Masa dan Pasca Adaptasi Kebiasaan Baru

Pusat Kajian Konseling Pendidikan dan Komunitas (PK2PK) Bimbingan Konseling UNNES mengadakan Webinar Bimbingan dan Konseling “Menguatkan Kompetensi Internal Konselor dalam Proses Konseling pada Masa dan Pasca Adaptasi Kebiasaan Baru” pada hari Sabtu, 25 Juli 2020 melalui zoom cloud meeting.

Webinar tersebut dimulai pukul 08.00 dengan dipandu oleh moderator Bapak Zakki Nurul Amin, S. Pd., M. Pd. Dengan menghadirkan seorang keynote speaker dan lima orang narasumber. Kegiatan Webinar ini dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Prof. DYP Sugiharto M.Pd.,Kons. sebagai Direktur Utama PK2PK yang juga sebagai keynote speaker dengan tema “Kompetensi Konselor pada masa dan pasca adaptasi kebiasaan baru”. Kemudian dilanjutkan pemaparan oleh narasumber yang dibagi menjadi dua sesi.

Pada sesi pertama, Ibu Dr. Ribut Purwaningrum M.Pd., membawakan materi tentang “Kesejahteraan Psikologis Guru BK, Urgensi, Filosofi, dan Aplikasi di Sekolah”, dan dilanjutkan oleh Ibu Eem Munawaroh M.Pd. memaparkan “Kualitas Kepribadian Konselor dalam Konseling”. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Setelah itu, sesi kedua webinar diawali oleh Bapak Mulawarman Ph.D. yang memaparkan “Pengelolaan Mind-Skills dalam Diri Konselor”, dilanjutkan oleh Ibu Eni Rindi Antika M.Pd. yang memaparkan “Implementasi Self-Talk Positif dan Implikasinya Dalam Proses Konseling”, dan diakhiri oleh pemaparan dari Ibu Muslikah M.Pd. memaparkan “Active Listening untuk Konselor Sebaya”.

Peserta sangat antusias mengikuti Webinar ini, ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang masuk dan kegiatan diakhiri dengan pembagian doorprize yang disiapkan oleh panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *