Walau Pandemi, Mahasiswa FIP Berkompetisi dan Berprestasi

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Semarang mendapatkan juara 2 pada lomba essai pada ajang Kompetisi Nasional (KOMNAS) yang ke V dengan tema “Inovasi dan Kreatifitas Layanan BK di Era Pandemi Covid-19”.

Pada kegiatan kali ini pengumuman kejuaraan diumumkan secara virtual melalui zoom could meeting. Pada KOMNAS V ini ada 4 cabang perlombaan yaitu media BK, essai, dan video konseling bagi mahasiswa dan lomba poster dan tiktok bagi pelajar SMA/SMK.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan secara virtual mulai dari pembukaan hingga inti yaitu pengumuman perlombaan dan penutup. Intan Marviana dan Nugroho Pangestu mahasiswa BK angkatan 2017 berhasil meraih juara 2 pada lomba essai. Juri pada lomba essai di ajang kali ini yaitu Bapak Mulawarman, Ph. D. (Dosen BK UNNES), Ibu Dr. Indriyana Rachmawati, M. Pd. (Dosen BK UM), dan Ibu Dr. Ribut Purwaningrum, M. Pd. (Dosen BK UNS).

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sungkowo Edy Mulyono,M.Si mengapresiasi dan bangga atas prestasi mahasiswa FIP yang terus berkiprah di ajang kompetisi nasional bahkan internasional. Harapannya mahasiswa terus berkarya untuk reputasi Fakultas Ilmu Pendidikan sebagai bagian dari komitmen membudayakan prestasi UNNES.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *