Terdapat 2 Lokasi UTBK di Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES

UNNES menjadi salah satu pusat UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) yang diadakan oleh LTMPT. LTMPT adalah Lembaga Tes Masuk perguruan Tinggi dibawah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Salah satu fungsi LTMPT adalah melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN yang terdiri Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) sebagai salah satu kriteria seleksi calon mahasiswa oleh PTN jalur SBMPTN dan Mandiri.

UNNES menyiapkan komputer sejumlah 1410 yang terbagi menjadi 1130 di Kampus UNNES (baik di Kampus Sekaran maupun Kampus Pasca Sarjana), mitra UNNES dari UIN Walisongo sebanyak 100, STIE Semarang sebanyak 80, dan UNW sebanyak 100. Pelaksanaan UTBK kali ini diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, 13-14 April 2019 masing-masing 2 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB dan selesai pada pukul 11.45 WIB sedangkan sesi kedua dimulai pukul 12.30 WIB dan selesai pada 16.45 WIB.

Terdapat 2 lokasi UTBK di Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES, yaitu di Gedung A2 Laboratorium Komputer PLS (Pendidikan Luar Sekolah) dan Gedung A3 Laboratorium Multimedia TP (Teknologi Pendidikan). FIP menyediakan sekitar 60 laptop/komputer. Sebanyak 50 digunakan untuk peserta, 2 untuk pengawas dan sisanya sebagai perangkat cadangan. Selain itu, fasilitas untuk peserta mulai dari kebersihan ruangan, pendingin ruangan, meja dan kursi sudah dipersiapkan sejak seminggu sebelum pelaksanaan UTBK ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>