Rapat Kerja FIP 2020, Fokus Perkuat 5 Program Prioritas UNNES

Mendorong program kerja 2020, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang mengadakan Rapat Kerja Fakultas pada Rabu-Kamis, 19-20 Februari 2020 di Grand Artos Hotel & Convention, Magelang.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan di tingkat fakultas, jurusan, dan dosen serta staff tata usaha/tenaga kependidikan. Acara diawali dengan pembukaan oleh Dekan FIP UNNES Dr. Achmad Rifa’i RC, M.Pd sekaligus memberikan arahan terhadap langkah FIP di tahun 2020 ini. Beliau menegaskan, “Kita harus fokus pada 5 program prioritas yang telah dicanangkan UNNES, yaitu:

1. SDM Unggul (Cerdas Berkarakter)

2. LPTK Unggul WCU (World Class University)

3. Akreditasi dan Sertifikasi Internasional

4. Inovasi, Publikasi, dan Investasi

5. Tata Kelola Sehat dan Cerdas Melayani

Hal ini jadi fokus kita pada tahun ini”.

Selain itu, pada rangkaian kegiatan ini pula disambung dengan forum jurusan dan pemaparan kegiatan bidang akademik oleh Dr. Drs. Edy Purwanto, M.Si., bidang umum dan keuangan oleh Dra. Sinta Saraswati, M.Pd., Kons., dan kemahasiswaan oleh Dr. Sungkowo Edy Mulyono, S.Pd., M.Pd.

Bahkan dalam rapat kerja ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. Beliau memeberikan arahan terkait fokus komitmen UNNES. UNNES bersinergi mendukung kebijakan Presiden RI SDM Unggul dan kebijakan mendikbud “kampus merdeka”. Beliau menyampaikan ada beberapa pokok kebijakan merdeka belajar: Kampus Merdeka, “Pembukaan program studi baru, sistem akreditasi perguruan tinggi, perguruan tinggi negeri badan hukum, dan hak belajar tiga semester di luar program studi“. Selain itu, beliau menambahkan capaian perjanjian kinerja UNNES 2019 dan akselerasi program 2020: SDM Unnes Unggul, Indonesia Maju. Tahun ini, Peringkat UNNES 41CU University Ranking mencapai 10 Nasional, 22 Asia Tenggara, 120 Asia, dan 606 Dunia.  

Kesempatan ini pula, Fakultas Ilmu Pendidikan melakukan pelepasan dosen purna tugas dan penandatanganan pakta integritas serta perjanjian kinerja tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *