Prestasi Akhir Tahun, Mahasiswa BK Raih Juara 3 Lomba Artikel Ilmiah ICC 2019

Lagi, prestasi di penghujung tahun 2019 ini mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang dari jurusan Bimbingan dan Konseling berhasil meraih juara Lomba Olimpiade di Indonesian Counseling Competition (ICC) 2019. Lomba ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan pada 8 Desember 2019.

Tim BK UNNES berhasil meraih juara 3. Sedangkan juara 1 diraih oleh PGRI Kediri, juara 2 diraih oleh Universitas Teknologi Yogyakarta, juara Harapan 1 diraih oleh Kanjuruhan Malang, dan juara Harapan 2 diraih oleh Universitas Negeri Surabaya.

Terdapat tiga kategori lomba dalam ICC, yaitu:

  1. Olimpiade BK
  2. Lomba Artikel Ilmiah (LAI)
  3. Poster

ICC kali ini bertemakan “Peningkatan Kemampuan Konselor yang Kompeten dan Profesional di Era Milenial” dengan beberapa subtema, diantaranya:

  1. Tantangan Konselor di Era Milenial
  2. Kompetensi Konselor di Era Milenial
  3. Pengembangan Teknologi dalam Layanan BK

ICC merupakan rangkaian kegiatan Milad Prodi BK Universitas Ahmad Dahlan ke-35. Indonesian Counseling Competition (ICC) adalah kegiatan yang memiliki pretasi tinggi dengan sasaran peserta lingkup nasional.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Indonesia.

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sungkowo Edy Mulyono,M.Si mengapresiasi dan bangga atas prestasi mahasiswa FIP yang terus berkiprah di ajang kompetisi nasional bahkan internasional. Harapannya mahasiswa terus berkarya untuk reputasi Fakultas Ilmu Pendidikan sebagai bagian dari komitmen membudayakan prestasi UNNES.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *