Mahasiswa Psikologi Capai Juara 2 Pekan Inovasi Psikologi Indonesia ke-5

Lagi, 3 November 2019 mahasiswa FIP menambah capaian prestasi gemilang tingkat nasional. Mereka adalah Siti Nur Dzakiyyatul Khasanah, Wilda Dwi Ilsa Putri, dan Shavira Rizqi Triasih yang merupakan mahasiswa Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang. Berhasil mewakili FIP dan menyabet juara 2 Pekan Inovasi Psikologi Indonesia ke-5. Kemudian untuk juara 1 diraih oleh Universitas Indonesia dan juara 3 oleh Universitas Sanata Dharma.

Kompetisi Pekan Inovasi Psikologi Indonesia (PIPI) ke-5 yang sebelumnya dikenal sebagai Olimpiade Psikologi Indonesia merupakan salah satu program yang memberikan ajang pertemuan ilmiah maupun mendorong terbentuknya kerjasama antara dosen-mahasiswa psikologi dari berbagai universitas di Indonesia. Bahkan kegiatan ini meliputi 12 jenis lomba. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Jaya, Jakarta dan dilaksanakan pada 1-3 November 2019. Selain itu, kegiatan ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sungkowo Edy Mulyono,M.Si mengapresiasi dan bangga atas prestasi mahasiswa FIP yang terus berkiprah di ajang kompetisi nasional bahkan internasional. Harapannya mahasiswa terus berkarya untuk reputasi Fakultas Ilmu Pendidikan sebagai bagian dari komitmen membudayakan prestasi UNNES.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *