Mahasiswa PLS Juarai Kompetisi Debat Nasional UNESA

Dua mahasiswa FIP dari jurusan Pendidikan Luar Sekolah mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Nasional 2019 di PLS EDUFAIR III di Auditorium FIP Universitas Negeri Surabaya pada Minggu, 27 Oktober 2019. Mereka adalah Ivan Nuraziz dan Lintang Markhamah.

Kegiatan ini diadakan oleh HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Pendidikan Luar Sekolah UNESA dengan bertemakan “Revolusi Industri 4.0 : Persiapkan Literasi Data, Teknologi, dan Sumber Daya Manusia”. Selain itu, sub tema, meliputi: ekonomi, pendidikan, politik, sosial budaya, teknologi, dan kesehatan.

Kompetisi ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia dengan seleksi lolos 20 besar kemudian pelaksanaan debat pada 25-26 Oktober 2019. Ivan Nuraziz dan Lintang Markhamah berhasil merebut Juara 1 pada Kompetisi Debat Nasional PLS Edufair III ini.

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sungkowo Edy Mulyono,M.Si mengapresiasi dan bangga atas prestasi mahasiswa FIP yang terus berkiprah di ajang kompetisi nasional bahkan internasional. Harapannya mahasiswa terus berkarya untuk reputasi Fakultas Ilmu Pendidikan sebagai bagian dari komitmen membudayakan prestasi UNNES.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *