Mahasiswa FIP Tunjukkan Eksistensi di Kancah Nasional dengan Juarai LKTIN NEMO 2019

Anang Kabul Prasetyo, Aji Burhanudin Yusuf, dan M. Afif Nashrullah mampu tunjukkan eksistensi mereka di kancah nasional pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional NEMO (National Economic & Management Olympiad) 2019. Mereka adalah mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Angkatan 2016 FIP UNNES (Universitas Negeri Semarang). LKTIN tersebut mengangkat tema “Peran generasi muda dalam memanfaatkan ekonomi digital sebagai pendorong kemajuan industri kreatif Indonesia”. Selain itu memiliki sub tema, diantaranya: Pendidikan, energi, pertanian, lingkungan hidup, kesehatan, teknologi dan kecerdasan buatan, dan lain-lain.

Perlombaan tersebut berlangsung mulai dari penerimaan abstrak, seleksi 10 hasil terbaik, presentasi, dan awarding pemenang di IPB University, Bogor pada Minggu, 22 September 2019. Hasil dari perlombaan tersebut menempatkan tim dari FIP sebagai juara 1, IPB University sebagai juara 2, dan Kedokteran UIN Jakarta sebagai juara 3.

Bahkan dalam kesempatan apel pagi di FIP UNNES pada 23 September 2019, Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum di menyampaikan mengaku bangga atas prestasi FIP yang terus bergerak maju. Hal ini diharapkan dapat memacu prestasi fakultas dan memotivasi seluruh civitas akademika untuk terus berprestasi mendorong visi dan misi UNNES.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *