Mahasiswa FIP Borong Prestasi di Event GCP Project#5 UNS

Tim dari Fakultas Ilmu Pendidikan menjadi finalis di Guidance and Counseling Project #5. Event ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Surakarta (UNS). Lomba Bimbingan Kelompok dan Media BK ini bertemakan “Mengasah Potensi Untuk Masa Depan” yang dilaksankan mulai 16 September dan berakhir pada pelaksanaan presentasi pada 9 November 2019. Sebanyak 26 mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling FIP UNNES mengikuti presentasi final di Universitas Negeri Surakarta (UNS). Lomba ini terdiri dari 2 cabang, yaitu: Bimbingan Kelompok (BKP) dan Media BK.

Prestasi yang diborong oleh mereka diantaranya:

  1. Juara 1 BKP a.n Munirah
  2. Juara 2 BKP a.n Silvia
  3. Juara Harapan 1 a.n Zulfa
  4. Juara 1 Media BK a.n Vira

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia, seperti: Universitas Malang yang mengisi juara 3 BKP, Universitas Ahmad Dahlan juara harapan 2 BKP dan juara harapan 1 Media BK, Universitas Pendidikan Indonesia juara 2 Media BK, Universitas Teknologi Yogyakarta juara 3 Media BK, Universitas Negeri Jakarta juara harapan 2 Media BK, dan lain-lain.

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sungkowo Edy Mulyono,M.Si mengapresiasi dan bangga atas prestasi mahasiswa FIP yang terus berkiprah di ajang kompetisi nasional bahkan internasional. Harapannya mahasiswa terus berkarya untuk reputasi Fakultas Ilmu Pendidikan sebagai bagian dari komitmen membudayakan prestasi UNNES.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *