Kunjungi Rumah Atsiri, DWP FIP Belajar Membuat Face Mask

Jumat (10/01) Darma Wanita Sub Unit Fakultas Ilmu Pendidikan melaksanakan kunjungan kerja ke Rumah Atsiri Indonesia yang bertempat di daerah Watusambang, Plumbon, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar. Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang pengurus dan anggota Dharma Wanita FIP Universitas Negeri Semarang.

Sebagaimana yang tertuang dalam program kerja DWP Tahun 2019, kunjungan kerja ke Rumah Atsiri ini bertujuan untuk mengetahui ragam dan macam tanaman atsiri beserta pengolahannya. Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan pengurus dan anggota DWP FIP Unnes mengenai Wisata Edukreasi Berkonsep Sustainable Tourism yang diterapkan di Rumah Atsiri.

Kunjungan ini meliputi workshop terkait dengan minyak atsiri. Secara khusus, DWP FIP diberi materi cara membuat face mask dan mengkreasikan sesuai kebutuhan, seperti: untuk menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit, mencegah kulit keriput, dan lain-lain. Pada kesempatan itu, Bu Lita Latiana, Bu Murofiah (Istri Dekan FIP), dan Bu Festi Zulfaturrohmah menjadi praktikan yang mendemonstrasikan praktik membuat face mask. Setelah itu, dilanjutkan tour taman tanaman di rumah atsiri meliputi perkenalan tumbuhan dengan khasiatnya setelah penjelasan proses destilasi essential oil.

Setelah kegiatan kunjungan Rumah Atsiri, pengurus dan anggota DWP FIP UNNES melakukan foto bersama dan dilanjutkan makan siang bersama di Pawon Gunung daerah Tawangmangu. Kemudian dilanjutkan perjalanan ke PGS (Pusat Grosir Solo) dan pusat oleh-oleh solo.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi rutinitas tahunan yang menjadi sarana meningkatkan pengetahuan, silaturakhim, dan refreshing bagi pengurus dan anggota Dharma Wanita Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *