Halal Bihalal FIP Merekat Harmoni

Selasa (25/06) FIP menggelar halal bihalal keluarga besar Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES meliputi dosen, karyawan, warakawuri, dan perwakilan LK BSO FIP di Gedung Dekanat Lantai 3 Fakultas Ilmu Pendidikan. Selain itu, kesempatan ini pula FIP mengundang seorang penceramah dari dosen Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Dr. H. Mohamad Arja Imroni, M.Ag yang memberikan ceramah agama. Kegiatan ini bertemakan “Silaturahmi merekat harmoni dan meraih reputasi”. Acara ini dibuka oleh Dekan FIP UNNES Dr. Achmad Rifa’I RC, M.Pd dan dilanjutkan laporan ketua panitia sekaligus wakil dekan 2 Dra. Sinta Saraswat,i M.Pd .,Kons.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari mantan dekan Drs. Hardjono, MPd dan persembahan lagu oleh Eem Munawaroh, S.Pd., M.Pd. Kemudian disambung dengan ceramah agama oleh Dr. H. Mohamad Arja Imroni, M.Ag. “Barangsiapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni”, salah satu tutur beliau mengenai keutamaam berpuasa. Beliau menyampaikan masalah puasa, sholat, ibadah-ibadah lainnya secara lengkap dan menarik. Beliau mendorong semua umat islam untuk mengerjakan ibadah sebanyak mungkin sebelum datangnya ajal. Bahkan beliau juga menegaskan kurangilah kemaksiatan, karena setiap kemaksiatan yang dilakukan akan menambah titik hitam di hati yang terus menerus akan bertambah dan menutupi hati dari kebenaran.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman sebagai upaya mempererat silaturakhim di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan. Acara diakhiri dengan makan bersama di lantai 1 dan 2 Gedung Dekanat FIP Universitas Negeri Semarang.

Tinggalkan Balasan