Guest Lecturer: Developing Leadership in Teaching for Teachers Candidate

Bertempat di ruang pertemuan dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES tanggal 8 Oktober 2019 pukul 09.00 WIB, kuliah tamu dibuka oleh ketua gugus kerjasama Rina Windiarti, S. Pd., M. Ed dan dilanjutkan oleh wakil dekan bidang akademik  FIP UNNES Dr. Drs. Edy Purwanto, M. Si. Kuliah tamu ini diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan dengan menghadirkan pembicara GM (General Manager) Yayasan Semesta yaitu: Hasan Yilmaz, M.Pd. Guest Lecture ini bertemakan “Developing Leadership in Teaching for Teachers Candidate”. Sebanyak 100 mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dan 20 dosen diundang dalam acara ini.

Selain itu, disosialisasikan pula program Academy of Future Teachers (AFT) yang merupakan program dengan tujuan meningkatkan kemampuan para mahasiswa yang berkuliah di Fakultas Pendidikan guna menjadikan guru yang memiliki kompetensi mengajar di sekolah bertaraf internasional. Program ini ditujukan untuk mencari kandidat guru di Indonesia yang akan menjadi guru di masa depan yang akan mendapatkan kesempatan untuk berkontribusi menjadi guru yang berkualitas.

Selain itu, FIP juga melakukan kerjasama dengan ditandatanganinya MoU kerjasama dengan Yayasan Semesta antara Dr. Drs. Edy Purwanto, M. Si dan Hasan Yilmaz, M.Pd. Wakil dekan bidang akademik FIP menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk mahasiswa bahkan mendukung untuk capaian kinerja fakultas di bidang akademik dan kerjasama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *