FIP UNNES Selenggarakan OKPT Secara Daring

Minggu (20/09) Gugus Latih Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES selenggarakan kegiatan OKPT (Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi) Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES. Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi merupakan program pengenalan kepramukaan di perguruan tinggi khususnya di Universitas Negeri Semarang.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB.

Acara dibuka oleh Dekan FIP UNNES, Dr. Drs. Edy Purwanto, M.Si dengan disertai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Sungkowo Edy Mulyono, M.Si, dan kakak pendamping Gugus Latih Fakultas Ilmu Pendidikan dan sub gugus latih PGSD Ngaliyan dan Tegal.   

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas Ilmu Pendidikan yang terdiri dari 6 jurusan, yaitu: Psikologi, Pendidikan Luar Sekolah, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, dan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan.

Kegiatan dipandu oleh MC dan moderator dalam penyampaian materi oleh narasumber. Materi yang disampaikan meliputi gerakan pramuka di lingkungan Universitas Negeri Semarang khususnya di Fakultas Ilmu Pendidikan oleh 3 narasumber, 3 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan 1 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Setiap sesi penyampaian materi juga dibuka sesi tanya jawab melibatkan peserta OKPT.  

Kemudian pula diumumkan yang menjadi putra putri OKPT 2020, yaitu:

Putra: Adi tria Nugraha – Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Putri: Ella L – Pendidikan Luar Sekolah

Acara ditutup dengan pemutaran video dan menyanyi lagu bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *