Arahan Rektor, Sinergi UNNES dengan Program Inisiatif Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Senin (03/02) Fakultas Ilmu Pendidikan adakan apel pagi di lapangan depan Gedung A2 FIP Universitas Negeri Semarang. Apel senin pagi merupakan kegiatan rutin yang diadakan di masing-masing unit Universitas Negeri Semarang yang ditujukan untuk sarana membangun komitmen dan disiplin pegawai untuk selalu secara bersama membaca, memahami, dan menerapkan visi dan misi instansi sebagai institusi pendidikan.

Kali ini, Rektor Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. menjadi pembina apel di Fakultas Ilmu Pendidikan. Apel diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan FIP UNNES. Sebelum memberikan arahan di apel pagi, beliau memberikan kalimat inspirasi pendorong semangat warga UNNES dalam bekerja melalui pesan telegram UNNES, ”Perguruan tinggi akan meraih kemajuan besar ketika bergerak cepat mengantisipasi perubahan. Kata kuncinya adalah SDM yang unggul. Jadilah Anda termasuk didalamnya”.

Beliau menambahkan sinergi UNNES dengan program inisiatif Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makariem tentang konsep merdeka belajar. Merdeka belajar merupakan salah satu program inisiatif Nadiem Makariem yang ingin menciptakan suasana belajar yang bahagia. Hal ini terkait dengan sejumlah aturan yang membatasi ruang para tenaga pendidik. UNNES akan bersinergi dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pencapaian hasil belajar yang lebih baik.

Setelah apel selesai dilanjutkan foto bersama dan take video untuk keperluan pembuatan video profil FIP 2020 dan sarapan bersama di Gedung Dekanat FIP lantai 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *