Adakan Rapat Pleno FIP UNNES, Pembahasan Fokus Pada Persiapan PPAK dan SDM

Rabu (2/9), Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES adakan rapat pleno secara blended, yaitu: luring di aula Gedung dekanat FIP UNNES dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan daring via zoom meeting. Acara dimulai pukul 10.00 sampai 11.30 WIB.

Luring diikuti oleh dekan, wakil dekan, dan seluruh fungsionaris fakultas. Sedangkan, daring diikuti oleh seluruh dosen baik dari jurusan Psikologi, Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD), Bimbingan Konseling, Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Acara pertama dibuka dengan paparan Dr. Sungkowo Edy Mulyono, M.Si (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan) mengenai PPAK Fakultas dan Universitas terkait jadwal dan teknis. Kemudian dilanjutkan paparan oleh Dekan FIP, Dr. Edy Purwanto, M. Si. dengan memfokuskan pembahasan pada SDM (Sumber Daya Manusia) di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan.

“UNNES dan FIP akan turut serta klasterisasi perguruan tinggi dan berusaha mencapai klaster satu”, imbuh beliau.

Dekan juga menambahkan hasil evaluasi oleh Asesor BAN PT dalam rangkaian acara asesmen daring Psikologi pada 26-27 Agustus 2020 yang perlu menjadi bahan fakultas untuk memperbaiki, diantaranya:

  1. Percepatan dosen yang sedang menempuh S3
  2. Percepatan dosen yang akan menempuh S3
  3. Percepatan dosen untuk naik pangkat
  4. Percepatan publikasi ilmiah

Setelah paparan selesai dilanjutkan dengan tanya jawab dosen yang telah bergabung di zoom meeting.

Pembahasan dalam sesi tanya jawab menyinggung pada percepatan kenaikan pangkat bagi dosen, percepatan kelulusan mahasiswa, dan studi lanjut S3 bagi dosen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *