Memilih Relawan GARASI yang siap mengabdi

Pemilihan Relawan GARASI untuk Masa Depan Anak Bangsa Kebih Baik, BEM FIP UNNES 2015 KABINET MELODI INSPIRASI MUDA MENGINSPIRASI

Calon Relawan Gerakan Aksi Rumah Inspirasi (GARASI) berkumpul di PKM FIP Unnes untuk mengikuti serangkian seleksi, Minggu, (12/04/2015). Kegiatan ini bertujuan untuk menyaring dan memilih Calon Relawan GARASI  yang benar-benar berkompeten dan memiliki jiwa sosial tinggi.  Kepala Departemen Sosial dan Masyarakat berharap calon Relawan yang tepilih nanti dapat menjaga komitmen dan dapat mengembangkan potensi mereka di desa binaan nantinya.

“Kami berharap Calon GARASI dapat menjaga komitmen, dapat mengembangkan potensi mereka di desa binaan, dapat saling membaur dengan relawan lainnya, dan merajut rasa dengan masyarakat dan anak-anak setempat ”, Ungkap Ratih Hidayah Kepala Departemen Sosial Masyarakt BEM FIP Unnes.

Ini merupakan wawancara pertama, selanjutnya masih akan dilaksanakn wawancara di PGSD Ngaliyan bertempat di asrama putri pada hari senin esok.

Setelah dilaksanakan seleksi, kemudian akan diumumkan relawan yang akan mengabdi di desa binaan BEM FIP. Desa binaan yang akan ditempati ada dua yaitu desa Tinjomoyo Kecamatan Banyumanik dan Desa Gondorio Kecamatan Ngaliyan.

Sebelum penerjunan, para relawan akan mendapatkan sejumlah pelatihan guna menyiapkan mereka untuk bisa berkontribusi maksimal di desa binaan nantinya. Pelatihan ini akan dilaksanakan sampai awal Mei, dan kemudian akan di launching pada saat Bulan Pendidikan yang akan dilaksanakan tanggal 5 Mei 2015 nanti.

GARASI sendiri merupakan sebuah gerakan sosial yang diselenggarakan oleh Departemen  Sosial dan Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa  Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang.

Penulis: Ismail Shalih

Editor : Ahmad Abdun Salam

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *