Sarasehan Pimpinan UNNES dengan Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan FIP Singgung UKM PIB

Senin (18/3) FIP mendapat kunjungan dari bapak wakil rektor 3 (bidang kemahasiswaan) Dr. Abdurrahman, M.P bersama staffnya dalam rangka sarasehan pimpinan UNNES dengan fungsionaris LK (Lembaga Kemahasiswaan) FIP. Kegiatan diadakan di Aula Gedung Dekanat FIP Lantai 3 pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB. “Kita harus mencapai target prestasi, kewirausahaan, dan karakter mahasiswa dan menjunjung tradisi prestasi mahasiswa untuk meningkatkan reputasi”, jelas Dr. Abdurrahman, M.Pd.

Beliau juga menjelaskan berbagai rencana program kemahasiswaan yang bertujuan untuk menguatkan karakter mahasiswa berdaya guna dan meningkatkan prestasi mahasiswa di tingkat nasional dan internasional. Secara umum beliau menyampaikan ada 8 program, yaitu:

1. Peningkatan prestasi dan reputasi mahasiswa pada tingkat nasional dan internasional

2. Peningkatan nilai kepemimpinan dan kreativitas mahasiswa

3. Pengembangan kewirausahaan mahasiswa

4. Penguatan pendidikan bela negara

5. Penguatan kelembagaan kemahasiswaan

6. Pengukuran indeks karakter mahasiswa secara online sebagai pusat pangkalan data karakter mahasiswa

7. Peningkatan program afirmasi dan bidikmisi

8. Pelacakan alumni (tracer study)

Saat Budi N (Ketua BEM FIP 2019) menyinggung visi tahun mendatang dan penguatan kelembagaan kemahasiswaan terkait dengan larangan kegiatan ekstra kampus seperti HMI, PMII, dan KAMMI yang kemudian dijawab oleh Dr. Abdurrahman, M.Pd mengenai visi tahun 2020 yaitu penguatan inovasi UNNES berbasis keilmuan dan riset kemudian dijelaskan tentang UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Pengawal ideologi Bangsa sebagai upaya mencegah paham radikalisme dan intoleransi berkembang di lingkungan kampus.

Tinggalkan Balasan