Mahasiswa BK FIP Universitas Negeri Semarang Menjadi Juara 1 Lomba Essay Nasional

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Unnes Khorido Hidayat pada tanggal 29 November sampai 2 Desember 2018 telah mengikuti perlombaan “HISTORIA” atau essay nasional yang di adakan oleh himpunan mahasiswa sejarah Universitas Negeri Padang. Perlombaan essay tersebut memiliki tema “Optimasi Peran Mahasiswa Dalam Mengatasi Disintegrasi  Nasional.

Ajang kompetisi tersebut merupakan hasil seleksi dari 70 peserta esai yang masuk kemudian disaring menjadi 20 dan diseleksi kembali menjadi 10 besar. Peserta finalis berasal dari berbagai universitas seperti UNNES, UNP, UGM, UII, UNY, UNDHIKSA, UNLAM, dan UIN Jakarta.

Juara pertama dalam kompetisi ini diraih oleh Khorido Hidayat dan Ika Sri Hardianti (UNNES), juara dua diraih oleh Mike Rustia Putri dan Aldo Apriando (UII), dan juara tiga diraih oleh Nitema Gulo dan Ferdinandus Garda (Unlam).

Rido menyatakan bahwa semoga dengan juara ini dia bisa menjadi inspirasi dan role model bagi mahasiswa FIP yang lainnya untuk terus bermimpi dan berprestasi. Secara khusus Rido juga mempersembahkan gelar juara ini untuk Catharina Tri Ani (Alm) dosen BK UNNES yang meninggal beberapa hari sebelum keberangkatan lombanya ke Padang.

Dengan kemenangan Khorido Hidayat dari Jurusan Bimbingan dan Konseling ini membuktikan bahwa mahasiswa FIP Unnes  khususnya jurusan BK dapat berprestasi di dalam semua bidang.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *