Narasumber dari Malaysia berbagi ilmu terapi kognitif kepada mahasiswa BK Unnes

Semarang. 29/11. Jurusan Bimbingan dan Konseling UNNES menyelenggarakan Stadium General dengan teman “Penerapan Pendekatan Konseling Berbasis Kognitif-Perilaku di Era Digital” pada Hari Kamis, 29 November 2018 di Aula Dekanat FIP.

Ketua Panitia Stadium General, Afriyadi Sofyan, M.Pd.,Kons., melaporkan bahwa acara ini diikuti oleh 150 mahasiswa jurusan bimbingan dan konseling baik mahasiswa S1, mahasiswa Pascasarjana S2 dan S3, dan juga mahasiswa pendidikan profesi konselor. Turut hadir pula guru besar BK Unnes, Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd., Kons.

Studium general yang dimulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB diberikan sambutan oleh Drs. Eko Nusantoro, M.Pd., Kons., ketua jurusan bimbingan dan konseling Unnes, dan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dra. Sinta Saraswati, M.Pd., Kons. Sinta menyampaikan bahwa kegiatan ini penting bagi mahasiswa sebagi upaya peningkatan ketrampilan praktik konseling untuk dapat menyesuaikan dengan perkembangan era digital saat ini.

Materi tentang penerapan terapi kognitif-perilaku di era digital disampaikan secara lugas oleh Dr. Amin Al Haadi Shafie, dosen dari University Sains Islam Malaysia (USIM). Amin mengatakan bahwa pendekatan kognitif-perilaku sangat mudah dan efektif diterapkan bagi pengajar di sekolah. Dalam pemaparannya Amin memberikan beberapa pertanyaan-pertanyaan yang dijawab antusias oleh mahasiswa.

Kontributor : Muslikah

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *