FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNNES SILATURAHMI DENGAN ORANG TUA/WALI MAHASISWA ANGKATAN 2018

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018 menyelenggarakan Silaturahmi dengan orang tua wali mahasiswa angkatan tahun 2018. Agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang itu cukup mendapat antusiasme dari orang tua wali mahasiswa. Hal tersebut terbukti dari kehadiran para undangan, setidaknya lebih dari setengah dari jumlah undangan yang dikirim kepada orang tua mahasiswa menghadiri acara tersebut. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang mengundang sebanyak 962 orang tua wali yang terdiri dari Jurusan KTP 85 orang, Jurusan PLS 80 orang, Jurusan BK 100 orang, Jurusan PGSD 444 orang, Jurusan Psikologi 151 orang, dan Jurusan PG PAUD 102 orang.

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 WIB itu dibuka langsung oleh Dr. Edy Purwanto, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang. Dalam sambutannya, Dr. Edy Purwanto, M.Si. menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari silaturahmi ini adalah yang pertama silaturahmi agar mengenal para fungsionaris di Fakultas Ilmu Pendidikan, yang kedua sinergitas antara orang tua wali dengan lembaga (fungsionaris, dosen, dan seluruh elemen lembaga itu sendiri). Disampaikan pula oleh Wakil Dekan Bidang Akademik bahwa dalam silaturahmi ini, orang tua wali mahasiswa tidak perlu takut atau khawatir dimintai sumbangan keuangan. Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dra. Sinta Saraswati, M.Pd., Kons. Bahwa dalam pertemuan kali ini Bapak dan Ibu tidak perlu khawatir akan dimintai atau ditarik iuran yang berkaitan dengan keuangan.

Setelah berbagai paparan disampaikan oleh para Fungsionaris Fakultas Ilmu Pendidikan kemudian para ora tua wali diberi kesempatan merespon dengan mengajukan pertanyaan dan saran-saran. Setidaknya ada empat ora tua wali yang bertanya dan memberikan masukan yang oleh para fungsionaris seluruh pertanyaan tersebut dijawab dengan jelas dan menampung masukan atau saran dari ora tua wali. (Bnd)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *