LESTARI RAMADAN

Lestari Ramadhan adalah kegiatan yang dilakukan oleh Guguslatih Ilmu Pendidikan di bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian anggota pramuka Guguslatih Ilmu Pendidikan kepada masyarakat. Lestari Ramadhan dilaksanakan tanggal 2-3 Juni 2018 bertempat di SD Negeri 02 Tinjomoyo. Kegiatan ini mengusung tema “Harmonisasi Ramadhan dalam Kebersamaan”. Serangkaian acara Lestari Ramadhan dibuka dengan acara tadarus Al-Quran bersama pembina dan perwakilan anggota dari UKM Pramuka Wijaya Unnes (26/5) disusul dengan dana usaha kreatif yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa wirausaha anggota dan bagi takjil gratis. Di acara Lestari Ramadhan ini banyak kegiatan yang dilakukan seperti lomba bersama siswa SD N 02 Tinjomoyo, buka bersama dengan pengurus sekolah serta tokoh masyarakat disana, kemudian pentas seni antar anggota bidang kepengurusan beserta PH Guguslatih Ilmu Pendidikan dan ditutup dengan kegiatan bhakti lingkungan.

Di acara tersebut antusias dari para siswa sangat baik, mereka sangat antusias mengikuti berbagai lomba yang diadakan. Bapak/Ibu guru beserta tokoh masyarakat disana juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan buka bersama. Menurut pihak sekolah kegiatan seperti ini sangat diharapkan untuk diadakan lagi karena bagi mereka kegiatan seperti ini sangat membantu sekolah untuk dalam memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi siswanya. “bagi saya kegiatan tersebut sangat menarik tetepi juga melelahkan kenapa? karena banyak persiapan yang harus dilakukan sehingga membuat waktu istirahat kurang. Selain itu kegiatan tersebut juga berlangsung meriah karena ada pentas seni dari anngota Guguslatih Ilmu Pendidikan yang menambah suasana terasa lebih asik”, ujar Intan selaku korlap pada kegiatan tersebut.

Berbagai dukungan dari pihak sekolah dan tokoh masyarakat disana membuat kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Nantinya kegiatan ini akan dijadikan sebagai kegiatan tahunan di setiap bulan ramadhan sebagai agenda rutin Gugulatih Ilmu Pendidikan.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *