Lestari Ramadhan 2018

Universitas Negeri Semarang adalah universitas berwawasan konservasi merupakan cara pandang dan sikap perilaku berorientasi pada prinsip konservasi( pengawetan, pemeliharaan,penjagaan,pelestarian dan pengembangan) Sumber daya alam dan nilai-nilai sosial budaya.
Gugus Latih Ilmu Pendidikan merupakan salah satu wadah kepramukaan yang berada di perguruan tinggi. Pramuka sebagai bentuk pengalaman dasa darma ke-1 yaitu takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa maka kami mengadakan acara”Lestari Ramadhan”tahun 2018(1438) yang Bertema “harmonisasi Ramadan dalam kebersamaan”

Kegiatan Lestari Ramadhan dimulai dari serangkaan acara membagi takjil,khataman Alquran, bakti lingkungan dan lomba-lomba untuk anak sekolah dasar. Acara inti dari serangkaian Lestari Ramadhan akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Juni 2018, di SD Negeri Tinjomoyo 02, dengan kegiatan lomba ceria, dan kegiatan sosial lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Gugus Latih Ilmu Pendidikan lintas angkatan, siswa SD Negeri Tinjomoyo beserta guru, dan tokoh masyarakat sekitar.

Tujuan dari Lestari Ramadan yaitu sebagai bentuk konservasi moral yang dimana konservasi moral adalah melindungi memelihara dan memberdayakan secara bijak moralitas berbasiskan nilai dan budaya luhur bangsa, mempererat hubungan antara civitas akademik dengan masyarakat umum, khususnya masyarakat Tinjomoyo yang menjadi tempat penyelenggaraan acara, disamping itu acara ini juga akan membuat komponen internal Gugus Latih Ilmu Pendidikan menjadi semakin solid.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *