TP Berbagi

Yuk persiapkan kebesaran hati dan keikhlasan kawan kawan untuk berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah ini. Karena berbagi bukan tentang seberapa besar dan berharganya hal yang ingin diberi, namun seberapa tulus dan ikhlasnya yang ingin kita beri.
Berbagi dengan sesama laksana cermin. Pengaruh kebaikannya memantul untuk pelakunya. Selain pahala yang niscaya diraih, Allah juga selalu menggantinya secara lebih baik, bahkan bertambah-tambah. Hal ini sebagaimana disabdakan Rasul SAW,”Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan (berbagi) kecuali justru ia bertambah, bertambah, bertambah.” (HR. Tirmidzi). Dalam Hadits lain ditegaskan, berbagi adalah untuk menurunkan karunia Ilahi. Nabi SAW bersabda, “Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah (berbagi kepada sesama).” (HR. al-Baihaqi)Berbagi dengan sesama sejatinya kembali untuk kebaikan kita. Bila kita memahami itu, niscaya akan lahir semangat yang membahana dari dalam jiwa. Danitulah kenapa para sahabat Rasul SAW senantiasa berlomba-lomba dalam melakukannya.
Dalam kegiatan ini, semua bisa memberikan donasi untuk anak anak panti asuhan Al-Idris berupa :
1. Donasi baju
2. Donasi uang
3. Donasi alat tulis
4. Dan lain sebagainya
Dengan berbagi kita bisa merasakan manfaat dari berbagi terhadap sesama, yaitu :
1. Merasa lebih baik
2. Menimbulkan rasa syukur
3. Meningkatkan kepercayaan
4. Membuat hidup lebih berwarna
5. Memberikan keyakinan bahwa anda tidak sendiri
Melihat betapa banyak pentingnya kegiatan TP Berbagi, Himpunan Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan UNNES (Hima KTP) melakukan kegiatan TP berbagi kepada anak panti asuhan Al-Idris yang akan dilaksanakan pada :
Tanggal : 1 Juni 2018
Tempat : GSG FIK
HTM : 20k, OTS 25k (buka puasa dan donasi untuk mereka)
Kuy ikutaaan, Sisihkan sedikit rejeki kita untuk berbagi dengan sesama
CP Pendaftaran: 082343813808 (Amel/WA)
Atau salurkan donasi anda lewat Rekening : 011201060429508 (Amelia Yuniar/ BRI)
Dengan mengusung tema “Mengabdi tanpa Batas” yang berarti bahwa “cara mengabdi kita yaitu dengan cara berbagi yang tanpa adanya batasan” karena sejatinya sekecil apapun yang dibagikan mempunyai manfaat bagi orang yang membutuhkan.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *