Donor Darah

Yuk persiapkan kebesaran hati kawan kawan untuk menolong sesama, menuju bulan yang penuh rahmat dan barokah ini. Kerena setetes darahmu mempu menyelamatkan nyawa orang yang sedang membutuhkan

Darah merupakan komponen penting dalam tubuh kita, kekurangan darah akan mengakibatkan hal yang fatal. Bagaimana mengatasi hal kekurangan darah tersebut? Keadaan seperti ini tentunya hanya dapat diatasi dengan cara tranfusi darah, yang bisa dilakukan oleh PMI dan Rumah Sakit. Akan tetapi seringkali PMI dan Rumah Sakit sering mengalami kehabisan stok darah, oleh sebab itu Kegiatan Donor Darah ini akan sangat membantu mengatasi hal tersebut dan menolong sesama.

Sebelum melakukan Kegiatan Donor Darahada beberapa persyaratan yang harus di penuhi oleh pendonor, demi kelancaran dan keselamatan pada saat mendonor, yaitu :

  1. Sehat jasmani dan rohani
  2. Usia minimal 17 tahun
  3. Berat badan minimal 45 kg
  4. Tidak diperbolehkan bagi perempuan yang sedang haid (1 minggu sebelum & sesudah)
  5. Tidak sedang mengonsumsi obat obatan

Kegiatan Donor Darahmemiliki banyak manfaat bagi para pendonornya, yaitu :

  1. Menjaga kesehatan jantung
  2. Meningkatkan produksi sel darah merah
  3. Membantu menurunkan berat badan
  4. Mendeteksi penyakit serius
  5. Bentuk kepedulian terhadap sesama

Melihat betapa banyak pentingnya Kegiatan Donor Darah, Himpunan Mahasiswa Kurikulum dan Teknologi Pendidikan UNNES (HIMA KTP) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menyelanggarakan Kegiatan Donor Darah yang akan dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal : Selasa / 15 Mei 2018

Waktu                         : Pukul 08.00 – selesai

Tempat            : Selasar A3 FIP UNNES

Dengan mengusung tema “We Care We Share, Give Blood Save Life” yang berarti bahwa “cara peduli kita yaitu dengan berbagi, dengan berbagi darah kita akan mampu menyelamatkn nyawa orang lain” karna sejatinya setetes darah anda akan sangat berarti bagi sebuah nyawa.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *