“Nusantara Mengaji” di Kampus FIP

Hari Jumat pagi, 09 Februari 2018, Mushola Al-Muthohar FIP UNNES tampak ramai. Terlihat beberapa civitas akademia FIP yang khusyuk membaca Al-Qur’an. Kegiatan tersebut adalah bagian dari gerakan Nusantara Mengaji yang diselenggarakan dalam rangka DIES NATALIS ke-53 UNNES tahun ini.

Nusantara Mengaji serentak diselenggarakan di tiap-tiap fakultas di UNNES. “…Wa bil khusus di FIP karena memiliki tiga kampus, maka kita memiliki tiga kelompok nusantara mengaji yaitu di kampus FIP, kampus Karanganyar, dan kampus Tegal.” Sambut dekan FIP Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd, ketika membuka kegiatan. “ FIP akan mengkhatamkan Quran sebanyak dua puluh kali; Lima kali di kampus FIP Sekaran, sepuluh kali di kampus PGSD FIP Karanganyar, dan lima kali di kampus PGSD FIP Tegal.” Lanjut beliau. Hal itu jauh lebih banyak karena tiap-tiap fakultas di UNNES terjadwal lima kali qotmil Qur’an.

Kegiatan Nusantara Mengaji akan diselenggarakan tiap hari jumat pagi hingga seluruh agenda tercapai. Civitas akademia yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari dosen, tenaga pendidikan, dan mahasiswa. Namun demikian, kegiatan ini juga bersifat umum, sehingga tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja untuk bergabung.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *