Guslat FIP – Bersinergi Membangun Masyarakat

Redaksi Kemah Bakti Guguslatih Ilmu Pendidikan

Guguslatih Ilmu Pendidikan- Kemah Bakti

Bersinergi Membangun Masyarakat

Semarang, Kamis 10 November 2017. Guguslatih Ilmu pendidikan melaksanakan kegiatan kemah bakti yang bertempat di Desa Pasigitan, Boja, Kendal. Kegiatan ini di Ketuai oleh Kak Herni Perta Suci selaku ketua panitia, dan beberapa anggota guguslatih sejumlah 50 anak. Kemah bakti ini merupakan kegiatan pramuka guguslatih ilmu pendidikan yang baru pertama kali diadakan. Dengan sasaran masyarakat setempat di Pasigitan, Boja, Kendal.

Pada hari pertama kegiatan adalah musyawarah dengan Kepala Dusun setempat di kantor Kepala Desa Pasigitan. Kegiatan ini terkait tentang acara yang akan dilaksanakan selanjutnya dan sasaran yang tepat bagi para warga masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini dharapkan kami bisa menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

Disusul hari kedua, suasana lebih mengasikan meski gerimis. Agenda hari kedua adalah senam, Bina SD di SD 01 Pasigitan dan SMP 4 Satap, Boja, kendal. Ada pula lomba-lomba bagi anak SD dan lomba futsal untuk karang taruna Desa Pasigitan, serta di susul pada malam harinya dengan penyuluhan dari Polsek Boja, yang diisi oleh Kanit Binmasdan anggota Polsek Boja mengenai Kamtibmas (ketertiban masyarakat) yang diikuti oleh seluruh warga masyarakat Pasigitan. Acara ini berlangsung hikmat meski sepanjang siang tadi diguyur hujan namun warga tetap hikmat mengikuti acara.

Pada hari ketiga, seluruh panitian dan arga setempat bergotong-royong untuk melaksanakan kerja bakti, mereka saling bahu membahu membersihkan desa. Dan memberikan beberapa sembako bagi masyarakat setempat sebagai bentuk pengbadian dan terima kasih kepada masyarakat.

Kegiatan ini berlangsug selama tiga hari dua malam. Kemah bakti ini diikuti oleh lebih dari 300 masyarakat Pasigitan yang terdiri dari siswa SD, SMP masyarakat umum dan MTs NU Ma’arif 02 Boja. Selaku pembina Guguslatihpun Kak elok hadir untuk menengok dan memantau situasi kegiatan. Dalam kegiatan ini diharapkan anggota pramuka guguslatih ilmu pendidikan bisa belajar bagaiman hidup dimasyarakat yang luas. Saling gotong royong dengan masyarakat sekitar.

Riani-Awe

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *