Mahasiswa FIP Terbang ke PIMNAS XXX di Makassar

WhatsApp Image 2017-08-10 at 14.28.15

Tiga kelompok mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan akan bertolak ke Makassar untuk berpartisipasi dalam pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 tanggal 23-28 Agustus 2017. Ketiga kelompok tersebut, dua diantaranya berasal dari jurusan Psikologi, dan satu dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Tim pertama dari Jurusan Psikologi adalah Ummahatul Masruhah (ketua) dan Aulia Sabrina yang dibimbing oleh ibu Rahmawati Prihastuty, S.Psi., M.Si. Tim tersebut mengangkat tema “Toleransi Beragama pada Penganut Islam dan Hindu di desa Kongkong”.

Tim berikutnya diketuai oleh Puput Noviawati (Ketua), Marlina, Nur Ifani Khoirunisa, Ni Imas Narendri. Kelompok yang dibimbing oleh ibu Anna Undarwati, S.Psi., M.A. tersebut mempresentasikan tema “Profil Masyarakat Miskin Daerah Perkotaan dan Pedesaan (Analisis Psikologis)”.

Tim dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar yaitu Inayatun Illahiyah (Ketua), Sri Mulyati, Indri Septi Ningsih, Lokika Nityama Nindhita, Resta Rahma Sari. Kelompok yang dimentori oleh ibu Tri Astuti, S. Pd., M. Pd meneliti tentang “Tahu NIKAH (Nigari Kacang Merah) Sebagai Bentuk Diversifikasi Makanan Sehat yang Ramah Lingkungan”.

Keberhasilan mahasiswa FIP menembus PIMNAS adalah prestasi tersendiri dan membanggakan. Tentu saja, seluruh civitas akademia FIP UNNES mendukung hasil maksimal dari event tahunan tersebut.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *