Anandito Dwis dan Ustadz Usep Badruzzaman Ramaikan Acara Puncak PERADABAN Sekaligus Penutupan Bulan Pendidikan 2017

WhatsApp Image 2017-06-09 at 14.15.38

Semarang, 8 Juni 2017, FUMMI (Forum Ukhuwah Mahasiswa Muslim Ilmu Pendidikan) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan menyelenggarakan penutupan bulan pendidikan dan puncak acara PERADABAN (Pelita Ramadhan Dalam Bingkai Pendidikan) dalam sebuah acara yaitu talkshow bersama Anandito Dwis dan tabligh akbar bersama Ustadz Usep Badruzzaman. PERADABAN merupakan serangkaian acara yang diselenggarakan oleh Fummi selama bulan ramadhan. PERADABAN serta talk show dan tabligh akbar hari ini bertemakan “Metaforfoself, Hijrahkan Diri Raih Ridho Illahi” Tema tersebut berisikan tentang manusia yang diibaratkan layaknya ulat yang melalui proses metamorfosis supaya menjadi kupu-kupu yang indah. Dalam bulan yang penuh dengan maghfirah-Nya ini, diharapkan manusia juga bermetamorfosis untuk menjadi lebih baik.

Acara ini dimulai setelah sholat dzuhur. Namun, sebelum dimulai, ada hiburan dari grup akustik Fummi yang bernama Gaxniatcoustic. Setelah itu dibuka oleh MC. Lalu acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia PERADABAN yaitu Budi Nurdiyanto mahasiswa jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Sambutan yang kedua yaitu ketua Fummi, Arijal Ridho mahasiswa jurusan Psikologi. Serta sambutan terakhir yaitu dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd. yang membuka acara talk show dan tabligh akbar sekaligus menutup acara bulan pendidikan secara resmi. Acara dilanjutkan dengan santunan anak yatim dari panti asuhan Al Bisyri dari Tinjomoyo, Banyumanik. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd. sebagai simbolik penutupan Bulan Pendidikan. Usai pemberian santunan anak yatim, acara dilanjutkan dengan talk show bersama Anandito Dwis, penyanyi lagu-lagu islami yang sedang booming saat ini. Talkshow yang dimoderatori oleh Saiful Muhjab mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling tersebut berisikan perjalanan hijrah Anandito Dwis hingga seperti sekarang ini. Perjalanan hijrah yang dibawakan oleh pembicara mampu memotivasi mahasiswa yang hadir. Antusias mahasiswa sangat terasa saat berlangsungnya acara talk show.

WhatsApp Image 2017-06-09 at 14.16.36

Acara diberhentikan sementara untuk menunaikan ibadah sholat ashar terlebih dahulu. Kemudian baru dilanjutkan dengan tabligh akbar yang diisi oleh Ustadz Usep Badruzzaman yang dimoderatori oleh Ilham Abdul Malik mahasiswa jurusan Psikologi. Tak jauh berbeda dengan talk show bersama Anandito, tabligh akbar ini juga membicarakan seputar hijrah. Ustadz Usep memaparkan arti hijrah, kiat-kiat berhijrah dan contoh langsung orang yang berhijrah dalam kehidupan sehari-hari. Menjelang waktu berbuka puasa acara talk show dan tabligh akbar selesai, kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa dan sholat maghrib bersama. Belum usai sampai situ, acara diakhiri dengan sholat tarawih istimewa yang diimami oleh Drs. Sugeng Hariyadi, S.Psi, M.Si. kepala jurusan Psikologi. Adanya kegiatan Peradaban ini, diharapkan bisa mempersatukan ukhuwah islamiyah mahasiswa Muslim FIP, serta menjunjung nilai-nilai religi dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *