PRAMUKA MENANAM BERSAMA GUGUS LATIH & SUB-GUGUS LATIH ILMU PENDIDIKAN TAHUN 2017

Sabtu, 13 Mei 2017 Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) Pramuka Gugus Latih Ilmu Pendidikan bersama Sub Guguslatih Ilmu Pendidikan menyelenggarakan kegiatan Pramuka Menanam bersama Sub Guguslatih Ilmu Pendidikan.  Kegiatan ini berlangsung di kampus PGSD Ngaliyan. Kegiatan Pramuka Menanam ini diikuti oleh 100 peserta dan juga dihadiri oleh pembina Pramuka, yaitu Kak Muarifuddin, M.Pd; Kak Elok Farikhasari, M.Pd; dan Kak Arini Esti Astuti, M.Pd. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08:00 WIB s.d selesai.

Dalam kegiatan ini berisikan serangkaian kegiatan penanaman pohon sekaligus silaturahmi bersama Sub Guguslatih Ilmu Pendidikan. Bibit pohon yang digunakan untuk penanaman dalam kegiatan ini sejumlah 50 bibit yang merupakan hibah dari Pengembangan Konservasi (Bangvasi) Universitas Negeri Semarang.

Kegiatan Pramuka Menanam Bersama Sub Guguslatih Ilmu Pendidikan diharapkan mempunyai keluaran antara lain: Memperkuat jiwa konservasi pada mahasiswa, Sebagai wahana pengaplikasian program konservasi, Sebagai wadah pencetak generasi yang mampu hidup berdampingan dengan masyarakat dan alam, dan Memperkuat jiwa peduli sesama.

Sebagai tanda Kegiatan ini dibuka, Pembina secara simbolis membuka kegiatan Pramuka Menanam bersama Sub Guguslatih Ilmu Pendidikan dengan melakukan penanaman bibit pohon.

Screenshot_399

Setelah penanaman secara simbolis oleh pembina, dilanjutkan penanaman oleh seluruh peserta. Setelah itu dilanjutkan sharing dan perkenalan Anggota Guguslatih Ilmu Pendidikan Bersama Anggota Sub Guguslatih Ilmu Pendidikan. Selesainya sharing dan perkenalan, dilanjutkan dengan games/outbond yang bertujuan untuk mengakrabkan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara anggota Guguslatih Ilmu Pendidikan dengan anggota Sub Guguslatih Ilmu Pendidikan. Games/Outbond ini merupakan puncak dari kegiatan Pramuka Menanam, dimana seluruh anggota dapat membaur dan bergembira Bersama sesuai dengan Dasa Dharma ke-6 “Rajin, Terampil, dan Gembira”.

“Selamatkan bumi kita untuk anak cucu tercinta !!. Pramuka bukan sekedar yel-yel dan baris-berbaris, namun pramuka harus mempunyai rasa kepedulian dengan lingkungan kita !!” ujar Kak Awal Faizin salah satu panitia.

Screenshot_400

“Kegiatan ini benar-benar menyadarkan kita betapa pentingnya pohon bagi kehidupan. Selain itu kekeluargaan antara GL-1 denagan SGL sungguh amat terasa. Walau dibatasi dengan jarak, tetapi bukan berarti tali silaturahim ini tidak erat. Kita hidup tidak sendiri, maka mari eratkan tali silaturahim. Satu pohon yang kita tanam akan sangat berguna bagi kehidupan manusia di bumi tercinta. Mari menanam pohon, kalo bukan kita siapa lagi????” ujar Kak Khasanah.

Screenshot_401

(Riani Lestari)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *