Workshop Penyusunan Buku Panduan Organisasi Kemahasiswaan FIP UNNES

IMG-20170411-WA0001

Salam FIP SUPER,

Selasa, 11 April 2017 bertempat di Dekanat FIP lantai 3, bidang kemahasiswaan FIP menyelenggarakan workshop penyusunan buku panduan Organisasi kemahasiswaan di lingkungan FIP UNNES. Acara yang dikomando oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FIP Dr. Sungkowo Edy Mulyono, S.Pd., M.Si tersebut menghadirkan Bapak Parmin, S.Pd., M.Pd dari bidang kemahasiswaan pusat sebagai pemateri.

Acara yang dihadiri oleh segenap pendamping organisasi kemahasiswaan FIP tersebut bertujuan agar organisasi kemahasiswaan di FIP memiliki buku panduan baku yang menjadi rujukan berbagai penyelenggaraan kegiataan kemahasiswaan. Hal ini menjadi keprihatinan karena berbagai standarisasi mutu pada bidang I (akademik) dan bidang 2 (umum)  telah banyak ditetapkan. Hanya bidang 3 (kemahasiswaan) yang belum melakukan stadarisasi. Menurut Parmin, hal ini penting karena UNNES belum memiliki format terstandar untuk menyusun proposal dan laporan kegiatan kemahasiswaan, aktivitas rutin organisasi kemahasiswaan, indikator-indikator keberhasilan suatu kegiatan, dan lain sebagainya. Dengan terselenggarakannya workshop tersebut, diharapkan FIP memiliki buku panduan organisasi kemahasiswaan yang baku.

Sungkowo Edy Mulyono menambahkan, workshop ini adalah yang pertama diselenggarakan di UNNES. Harapannya, workshop serupa dapat segera terselenggara di fakultas lain sehingga seluruh bidang kemahasiswaan di UNNES memiliki standar mutu yang baku.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *