11 Mahasiswa PGSD KKL Luar Negeri ke Singapura

kkl-luar-negeri

FIP.UNNES.AC.ID-Perwujudan menjadi universitas konservasi bereputasi internasional terus dilakukan oleh Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan mengupayakan berbagai program sebagai bagian dari internasionalisasi, salah satunya yaitu Kuliah Kerja Lapangan Luar Negeri (KKL LN).

Sebelas mahasiswa dari Jurusan PGSD FIP Unnes akan KKL selama tiga hari, mulai 14 Oktober sampai 16 Oktober 2016 di Sekolah Indonesia Singapura (SIS). Mereka dilepas secara resmi oleh Rektor, Prof Dr Fathur Rokhman MHum yang didampingi oleh Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Prof YL Sukestiyarno MS PhD, Jumat (7/10) di Gedung H lantai 2 kampus Sekaran Gunungpati.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada anda semua yang akan menjalankan KKL Luar Negeri ke Singapura. Saat di Singapura nanti, anda harus dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan menjaga kesehatan. Setelah pulang dari Singapura, bawalah ilmu untuk teman-teman di PGSD FIP Unnes agar mereka juga dapat menyerap ilmu yang telah didapat dari sana.”, ungkap Prof Fathur.

Kesebelas mahasiswa peserta KKL LN yang akan berangkat yaitu Nawal El Moutawaqil, Fina Ulinnuha AF, Aprilia Siska, Lutvi Suci M, Marellia Prihatna, Nicko Andryan H, Kidung Sagita A, Parmanita Hesti P, Ria ED, Selma Venski Dhona, Wahyu Imam Rifai yang dibimbing oleh dosen, Farid Ahmadi SKom MKom PhD. Sepulang dari Singapura, mereka diharapkan dapat memperoleh ilmu dan pengalaman yang dapat menambah wawasan tentang dunia pendidikan dasar.

1 Comment

  • Sugeng Purwanto 24th Oktober 2016 at 1:43 pm -

    Selamat kepada mahasiswa PGSD yang berPPL ke Singapura,tahun depan insyaalloh mahasiswa KTP bisa berPPL juga ke luar negeri,saat ini cuma di Jawa Timur saja,yakni di Malang dan Surabaya. Yang saya bimbing di BPMTP Surabaya berhasil memperoleh Juara II Nasional, kategori Film Pendidikan sekali lagi Selamat PGSD….KTP…..Salam Konservasi…!!!!!

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>