Fakultas Ilmu Pendidikan Sukses Adakan Pelatihan Manajemen Kearsipan Bagi Tenaga Kependidikan

Dalam era modern ini, informasi merupakan kegiatan yang sangat kompleks dalam suatu pendidikan, karena informasi dapat berperan sebagai proses pengambilan keputusan. Untuk mengambil keputusan diperlukan informasi yang lengkap dan jelas. Oleh karena itu instansi pemerintah perlu menciptakan pengelolaan arsip yang baik. Informasi yang tersimpan dalam arsip merupakan informasi yang dibutuhkan oleh semua pihak.

Manajemen kearsipan adalah pekerjaan pengurusan arsip yang meliputi pencatatan, pengendalian dan pendistribusian, penyimpanan, pemeliharaan, pengawasan, pemindahan dan pemusnahan. Jadi, pekerjaan tersebut meliputi siklus “kehidupan” dokumen sejak lahir sampai mati.

Pelaksanaan pengarsipan di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dilakukan oleh tenaga kependidikan. Tenaga kependidikan pasti akan menghadapi berbagai masalah terkait pengelolaan arsip. Untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam pengelolaan arsip, maka Fakultas Ilmu Pendidikan melaksanakan kegiatan “Pelatihan Manajemen Kearsipan Bagi Tenaga Kependidikan FIP”,

Pelaksanaan Pelatihan Manajemen Kearsipan Bagi Tenaga Kependidikan FIP dilaksanakan secara daring (virtual) dan dibuka eoleh Wakil Dekan Bidang II melalui zoom meeting karena kondisi pandemi Covid 19. “Peserta berjumlah 40 orang dan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan, yang dilaksanakan pada 22 September 2021”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *