Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP UNNES Sukses Selenggarakan The 2nd International Conference People

Semarang – (Senin, 23/08/2021) Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah menyelenggarakan The 2nd International Conference People dengan tema yang diangkat yaitu Primary Education Pivotal Literature and Research : Primary Education in Pandemic Era.

Dengan mengundang banyak pembicara yang mumpuni pada bidangnya. Bapak Prof. Dr. Fathur Rokhman, M. Hum yang saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Semarang, beliau menjadi pembicara utama dalam acara ini.

Selain itu, dalam konferensi internasional ini juga banyak menghadirkan pembicara pembicara yang hebat yang berasal dari berbagai negara.

Diantaranya adalah

1. Prof. Dr. Supyan Hussin, yakni Doktor dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Kebangsaan Malaysia.

2. Dr. Eric Chi Keung, seorang Doktor di Universitas Pendidikan Hongkong.

3. Farid Ahmadi, S. Kom,. M. Kom., Ph. D.  Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang.

4. Adrian Rodgers, Ph. D. Dosen di Sekolah Tinggi Pendidikan dan Ekologi Manusia, Universitas Negeri Ohio, USA.

Wakil Dekan Bidang Akademik FIP UNNES Farid Ahmadi PhD.,mengatakan IC PEOPLE ini merupakan konferensi internasional kedua yang diadakan oleh jurusan PGSD, dan termasuk sebagai salah satu program kerja bidang akademik, tentu Fakultas Ilmu Pendidikan mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini.

Seminar ini juga memberikan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman pendidikan terkait tantangan dan pengetahuan serta inovasj pembelajaran pada pendidikan sekolah dasar di era panndemi seperti sekarang ini.

Seminar internasional dilaksanakan secara daring menggunakan platform Zoom dan Youtube,  dan berlangsung pada hari Senin, 23 Agustus 2021.

Seminar ini membahass banyak pokok bahasan yang sangat menarik seputar pendidikan  diantaranya :

1. Pendidikan seni

2. Pendidikan karakter

3. Perkembangan Anak

4. kurikulum pendidikan

5. penelitian dan pengembangan pendidikan

6. Teknologi pendidikan

7. Pendidikan literasi

8. Media pembelajaran

9. Kompetensi guru

Agenda dalam seminar online ini yaitu meliputi sesi pembukaan, pemaparan materi, sesi tanya jawab, dan sesi penutup. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai macam universitas di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *