FIP Peringati Hari Konservasi Alam Nasional dengan Lomba Cipta Karya Puisi

Konservasi alam merupakan pelestarian atau perlindungan terhadap alam. Gugus Konservasi Fakultas Ilmu Pendidikan mengajak para sivitas akademika di lingkungannya untuk peduli terhadap konservasi alam kita. Banyak upaya yang dapat dilakukan untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya pelestarian alam dan menggali potensi untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah lomba cipta karya puisi dengan tema keanekaragaman hayati untuk kesejahteraan manusia dalam memperingati Hari Konservasi Alam Nasional, tanggal 10 Agustus 2021.

Kegiatan ini dibuka dari tanggal 5-15 Juli 2021. 150 puisi terpilih dipublikasikan dalam Buku Antologi Puisi Konservasi Alam Indonesia. Menurut ketua panitia, Atip Nurharini, S.Pd., M.Pd., hadiah dan e-sertifikat akan dikirimkan kepada peserta lomba setelah hari ini. Berikut 10 karya terbaik:

  1. Putri Oktaviani, Mahasiswa PGSD, Judul Harmoni.
  2. Andre Setiawan, Mahasiswa BK, Judul Bumi Marah.
  3. Nabila Hazimah Saputri, Mahasiswa PGPAUD, Judul Aku, Alam, dan Candu.
  4. Dr. Diana, S.Pd., M.Pd, Dosen PGPAUD, Judul Alamku Jangan Bersedih.
  5. Binta Mu’tiya Rizki, S.Psi., M.A, Dosen Psikologi, Judul Nafas Alam.
  6. Nilam Cahya, Mahasiswa PLS, Judul Senja di Rayuan Pulau Kelapa.
  7. Krisna Satria Manggala, Karyawan FIP, Judul Sabda Pagi.
  8. Anisa Faradilla, Mahasiswa PGSD, Judul Alam Tak Lagi Sama.
  9. Ella Elistiani, Mahasiswa PLS, Judul Nyiur Bersedih.
  10. Suryanto, Karyawan FIP, Judul Damai.

Sungkowo Edy Mulyono, selaku WD3 Fakultas Ilmu Pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai upaya melestarikan budaya konservasi. Selamat untuk 10 karya terbaik dan 150 karya terpilih. Berkarya bersama dalam Buku Antologi Puisi Konservasi Alam Indonesia, sumbang sih dari pemikiran para dosen, karyawan, maupun mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan. Semoga ke depannya, FIP semakin inspiratif dan mampu memberikan reputasi demi Indonesia tangguh dan maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *