Teknologi Pendidikan Selenggarakan Kongres Mahasiswa Nasional

Kongres IMATEPSI VI

Kongres IMATEPSI VI

Ikatan Mahasiswa Teknologi Pendidikan Seluruh Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Imatepsi adalah sebuah organisasi yang mewadahi mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan dari seluruh Indonesia untuk saling berdiskusi, bertukar informasi dan melaksanakan program bersama demi kemajuan Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan di Indonesia. Imatepsi pertama kali dibentuk tahun 2005 di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Agenda sebelumya Imatepsi di akhir tahun 2015 telah melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang bertempat di Universitas Negeri Makasar (UNM) yang dihadiri oleh seluruh perwakilan mahasiswa Jurusan Kurikulun dan Teknologi Pendidikan dari seluruh Indonesia. Saat ini Imatepsi diketuai oleh Fajar Imam Aulia yang berasal dari Universitas Negeri Malang (UM).

Kongres VI Imatepsi akan kembali diadakan di tanah kelahiranya yaitu Semarang, dengan kata lain Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Unnes akan berperan sebagai tuan tumah sekaligus panitia dalam acara ini.

Hadi Noviyanto selaku ketua panitia Imatepsi ke VI menjelaskan akan ada tiga acara utama dengan pembagian tempat dan waktu yang berbeda. Acara yang pertama adalah Seminar Teknologi Pendidikan yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes yang akan dilaksanakan pada 28 April 2016. Kemudian dilanjutkan dengan acara Kongres Imatepsi yang bertempat di Balai Pelatihan Koperasi dan UKM Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 29 April 2016. Kemudian yang terakhir adalah acara Pengenalan Kota Semarang sebagai acara penutup sekaligus acara penyegar suasana untuk seluruh anggota Imatepsi yang akan dilaksanakan pada 30 April 2016.

Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa, kongres Imatepsi kali ini juga akan dihadiri oleh alumni-alumni Pengurus Imatepsi dari Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan dari seluruh Indonesia. Diharapkan dengan saling berdiskusi, bertukar informasi dan saling menjaga silaturahmi akan membentuk suatu ikatan yang baik demi kemajuan Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan dan bermuara pada peningkatan kualitas ilmu untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.

 

 

Penulis: Eka Widiyani

Editor: Z. Akhyar.W

1 Comment

  • Dan Avidan 29th Juni 2016 at 3:15 pm -

    Menarik sekali

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *