LOMBA MENDONGENG GURU PAUD TINGKAT NASIONAL


lomba dongengFakultas Ilmu Pendidikan berperan serta memeriahkan Dies Natalis Universitas Negeri Semarang ke 51 dengan menyelenggarakan Lomba Dongeng Tingkat Nasional, tema Membangun Pendidikan Anak Usia Dini Melalui 8 Nilai Konservasi.  Kedelapan nilai konservasi tersebut adalah inspiratif, humanis, peduli, inovatif, kreatif, sportif, jujur, dan adil. Nilai-nilai tersebut terkandung dalam slogan Universitas Negeri Semarang sebagai Universitas Konservasi.

Lomba Dongeng Tingkat Nasional bagi Guru PAUD se-Indonesia diselenggarakan pada Hari Senin s.d Selasa, tanggal 28 s.d. 29 Maret 2016, pukul 08.00-16.30 wib. Kegiatan ini dilaksanakan di Gd. Dekanat FIP Lt.3 Kampus Sekaran, Universitas Negeri Semarang, Gunungpati, Semarang. Lomba Dongeng Tingkat Nasional yang diketuai oleh Diana, M.Pd ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang, Prof. Dr. Fakhruddin, MPd.

Tujuan kegiatan Lomba Dongeng Tingkat Nasional ini adalah mengembangkan kompetensi mendongeng bagi guru PAUD se-Indonesia dan memberikan wawasan, serta pengalaman langsung bagi guru PAUD dalam merancang dongeng. Guru PAUD diharapkan dapat mengembangkan keahlian menciptakan dan menyampaikan dongeng sesuai dengan karakteristik anak.

Berdasarkan penilaian dari ketiga juri yang merupakan pakar dongeng, Kak Kempo, Kak Bimo, dan Kak Diana, dari 10 finalis, terpilih 6 besar sebagai berikut:

  1. Juara 1 : Puput Yulianti
  2. Juara 2 : Desi Rea Santi
  3. Juara 3 : Ani Maghfiroh
  4. Juara Harapan 1 : Yuli Rahayu
  5. Juara Harapan 2 : Dian Saptawati
  6. Juara Harapan 3 : Dewi Mora

ada akhir acara, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Edy Purwanto, M.Si berkenan menutup acara Lomba Dongeng Tingkat Nasional untuk Guru PAUD. Beliau menambahkan bahwa dongeng merupakan kegiatan edukatif yang ditunggu, menginspirasi, dan membangkitkan semangat belajar bagi anak usia dini.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *